Pages

Selasa, 27 Oktober 2015

SUMPAH PEMUDA 2015

Hari sumpah pemuda adalah momentum untuk menunjukkan eksisitensi kita sebagai generasi pembaharu di negeri kita tercinta ini. Apapun profesi kita, pengajar, karyawan, pengusaha, pelajar, penulis, dan segenap profesi lainnya hendaknya mengedepankan semangat para pemuda. Semangat untuk membawa Indonesia menuju arah yang lebih baik. Menyerukan kepada generasi muda lainnya untuk ikut serta dan menjadi bagian dari perubahan Indonesia yang muda dan bersahaja. Indonesia yang dihiasi oleh orang-orang muda dalam segala bidang. Semangat pembaharuan. Semangat berbangsa, berbahasa, dan bertanah air Indonesia.


Adalah harapan dari segenap masyarakat Indonesia bahwa akan muncul lebih banyak lagi tokoh-tokoh muda di Indonesia yang menjadi pengerak perubahan. Bangsa Indonesia membutuhkan pemuda yang dengan lantang memimpin kemajuan Indonesia, bukan pemuda yang rusak moralitasnya seperti yang terjadi dewasa ini. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menggiring dan menciptakan generasi perubahan yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih positif. Tidak hanya peran lembaga pendidikan formal, akan tetapi ini  sudah menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat yang ada. Sebab peringatan Sumpah Pemuda tak hanya sekedar di pelajari dalam buku sejarah yang ada di sekolah, akan tetapi esensi penting yang terkandung dalam  Sumpah Pemuda wajib di terapkan pada jiwa para pemuda Indonesia sedari dini.



Pemuda itu adalah sosok dengan semangat positif menciptakan perubahan, bukan pribadi yang hanya bisa bertindak amoral meskipun ia tahu bahwa dirinya adalah pemuda. 



Kobarkan semangat Sumpah Pemuda 1982. SDN RANGKAH VII.